Selasa, 28 Juli 2009

Hosting unlimited space dan bandwidth lokal



Ternyata di Indonesia ini sudah ada ya hosting yang nyediain bandwidth dan space yang unlimited, ini bukan iklan loh, tapi memang saya mau me review hosting-hosting yang bisa dikatakan unlimited, mengapa saya bilang “bisa dikatakan unlimited” dan bukan nya “memang unlimited”? karena memang sebenarnya secara logika tidak ada hardisk yang unlimited, iya kan?.

mungkin juga si pihak hosting ini bilang unlimited TAPI…unlimited itu dibatasi oleh TOS, secara logika freeware yang ada dan bebas untuk di bagi-bagikan paling besar nya hanya seberapa, kecuali kalo software-software yang berbayar seperti photoshop, dreamweaver dll yang pasti butuh space besar.

duwh jadi agak OOT niyh, hehe…OK sekarang saya lanjutkan tentang review nya, beberapa yang saya ketahui adalah :

1. mdahost.com : hosting yang menyediakan paket hayan satu, yaitu fasilitas unlimited, mereka berani membuat suatu fasilitas unlimited hanya dengan biaya Rp50.000/bulan, kalo saya sendiri belum pernah coba jadi saya tidak akan mereview tentang pelayanan nya, hosting yang satu ini memiliki support online (chat), pernah sih saya ngirim email ke admin nya dan balesan nya cepet, tapi pernah saya 2x/3x untuk chat langsung lewat YM, tapi selalu saja idle, mungkin kalo lewat email lebih cepet, tapi kalo lewat chat mungkin harus ditambah CS nya biar bisa menerima pertanyaan pelanggan dengan instant hehe.

2. jawarahosting.com/net : hosting yang satu ini memiliki beberapa paket bukan saja unlimited, tetapi ada juga paket-paket yang lain yang pastiny bukan unlimited, tetapi disini klita akan membahas paket unlimited nya, untuk hosting yang satu ini sangat menarik dalam memberi harga, karena paket unlimited hanya di bandrol denga harga Rp35000/bulan wow! sangat menggiurkan memang, lebih menggiurkan lagi apabila kita membayar langsung selama kalo gak salah 1 atau 2 tahu, harga yang dikenakan bisa sangat murah yaitu Rp20000/bulan wow!!, hostingyang paling murah untuk unlimited mungki baru ini. hufh, kalo soal harga no komeng dah,hehe..kalo untuk pelayanan nya saya juga lom pernah coba, tapi memang saya akui TOS yang tertulis di hosting ini agak banyak, jadi saya sarankan kalo mau hosting disini tanya2 dulu, daripada di suspend nanti nya.

3. indobizweb.com : Nah ini niyh, hosting yang satu ini kaya nya udah teruji deh, soalnya saya dapet info kalo kumpulblogger.com yaitu salah satu penyedia PPC indonesia ini menggunakan jasa indobizweb.com karena info ini saya dapat dari tulisan di footer nya kumpulblogger.com, dan PPC juga pastinya membutuhkan bandwidth yang suaanggaattt besar, kalo hosting nya ece-ece yang pasti down terus. memang di footer kumpulblogger tertulis di hosting oleh indobizweb.com, tetapi untuk kebenaran nya silahkan di cek di domaintools.com saya sengaja tidak mengecek sendiri soalnya biar info yang saya berikan selalu valid.

UPDATE BARU………….

4. usahaweb.com : nah yang satu ini mempunyai usaha dibidang mirip PPC gtu deh, kta di bayar kalo ada yang ngeklik banner id referal kita, tapi agak beda, kalo yang ini kita boleh nyuruh orang laen ngeklik banner kita, kita juga boleh klik sendiri, tapi pembayaran dilakukan setelah 1jt sedangkan perklik nya Rp50 (wedeh kapan nyampe nya neh?), nah balik lagi, kalo ini mereka memberi harga Rp70.000 untuk hosting unlimited, dan ada juga affiliasi nya, memang yang satu ini agak beda, mereka tidak hanya fokus di satu bisnis aja.

5. esiahost.com : hosting yang satu ini juga sama, mereka mematok harga Rp70.000 untuk unlimited hosting, tapi pernah saya chat dengan CS nya dan ternyata memang aturan yang diberlakukan sangat ketat, mereka menyediakan hosting unlimited tetapi bukan untuk material-material non-script, jadi maksud nya mereka melarang untuk menghosting file-file yang bersifat untuk di download seperti software (baik yang ber-copyright maupun yang freeware), dan mereka juga melarang para client nya untuk menyimpan gambar yang berlebihan.

Nah mungkin baru segitu dulu deh, kalo ada info lagi mohon diberitahu ya, kan bisa sekalian promo kalo buat penyedia hosting nya. oiya ada satu tips kecil untuk tips dan trik memilih hosting yang sangat penting bagi anda, yaitu alexa dan pagerank nya web hosting tersebut, bila PR nya tinggi berrati hosting tersebut niat jualan,dan kalo alexa nya tinggi berarti hosting tersebut sering di kunjungi. kalo tidak ya sebaliknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar