Selasa, 28 Juli 2009

Jajaran Striker Manchester City

Manchester City baru saja mendapatkan jasa mantan striker Arsenal , Emmanuel Adebayor.Adebayor dihargai 25 juta poundsterling,jumlah yang lumayan,mengingat ketika Arsenal memutuskan membeli Ade (panggilan akrab Adebayor) , Arsenal hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 3 juta poundsterling.

Manchester City jelas punya ambisi kuat untuk ikut bersaing di jalur juara musim depan.Namun sayang,strategi transfer mereka , ditandai dengan datangnya Adebayor , menurut penulis sangat buruk.Saat ini mereka mempunyai 9 striker !
Mereka adalah ..

* Roque Santa Cruz
* Carlos Tevez
* Emmanuel Adebayor
* Felipe Caicedo
* Robinho
* Ched Evans
* Valeri Bojinov
* Craig Bellamy
* Benjani Mwaruwary

Semua striker diatas ,kecuali Ched Evans , tergolong striker inti timnas masing , bahkan mungkin beberapa bisa dibilang ace dari timnas tersebut.

3 striker,yaitu Santa Cruz,Carlos Tevez , dan Adebayor sendiri ,didatangkan pada saat sesi transfer window 1 . Alhasil , prodigy lokal Manchester City, Daniel Sturridge , dan mantan striker timnas Inggris ,Darius Vassel harus mengepak koper mereka ,masing-masing ke Chelsea dan Ankaragucu.

Entah apa yang ada dipikiran Mark Hughes, pelatih Manchester City . Seharusnya dengan uang yang mungkin hampir tidak terbatas, yang disokong oleh Raja Minyak dari Jazirah Arab , Hughes bisa leluasa membangun timnya ,daripada hanya membeli banyak striker.

Misal di sektor bek , atau gelandang serang kreatif . Lihat di Real Madrid,pemain-pemain seperti Rafael Van Der Vaart ,Wesley Sneijder ,Gabriel Heinze dkk masuk dalam transfer list,kenapa Manchester City tidak menginginkan pengalaman dan keahlian mereka ? Malah mereka mengincar John Terry,skipper Chelsea yang harga dan gajinya sangat mahal .

Manchester City mungkin bisa menunjuk seorang Direktur Olahraga yang mengerti akan seluk beluk transfer . Contoh Chelsea, paham mereka punya uang untuk membeli pemain-pemain hebat di seantero Negara , mereka menunjuk Frank Arnesen untuk bertanggung jawab di bagian transfer pemain, yang dikenal banyak menemukan bakat-bakat bagus di dunia sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar