Selasa, 28 Juli 2009

Liverpool Butuh Rooney atau Iniesta

LIVERPOOL - Apa yang dibutuhkan Liverpool untuk merebut mahkota Premier League dari Manchester United? Menurut Fernando Torres, timnya memerlukan penyerang seperti Wayne Rooney dan Carlos Tevez, atau gelandang kreatif seperti David Silva dan Andres Iniesta.

Meski kerap menyuguhkan permainan impresif musim lalu, The Reds gagal menyabet satupun gelar juara. Fakta yang membuat Torres mulai gerah.

Mantan bintang Atletico Madrid itu memang masih optimis dengan peluang timnya musim depan. Namun, ia berharap manajemen mau mendatangkan beberapa pemain yang seharusnya dimiliki skuad Liverpool.

"Kami kekurangan pemain seperti Rooney dan Tevez yang mampu bermain di antara lini depan maupun lini tengah dan menciptakan malapetaka bagi barisan defender maupun gelandang lawan," ungkap El Nino seperti dilansir The Sun, Rabu (29/7/2009).

Torres juga mengeluhkan bagaimana Liverpool kerap kesulitan menghadapi tim-tim yang menerapkan permainan bertahan. Menurutnya, suntikan tenaga baru dari gelandang kreatif seperti Iniesta atau Silva akan membawa keuntungan besar bagi skuad asuhan Rafael Benitez.

"Liverpool butuh pemain seperti David Silva dan Andres Iniesta. Pemain yang mampu menemukan celah dan membuka serangan," jelasnya.

"Rooney dan Tevez adalah tipe pemain yang mampu menyulitkan bek maupun gelandang dan menempatkan mereka di posisi yang tidak mereka inginkan," imbuh Torres lagi.

"Ketika melakoni laga kandang, United dan Liverpool kerap menghadapi tim yang memilih untuk bertahan. Kunci untuk merebut poin berharga itu adalah memiliki seseorang yang mampu membuka permainan dan membuat pertandingan itu lebih sederhana," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar