Selasa, 28 Juli 2009

Torres Bidik Gelar Milik Ronaldo

LIVERPOOL - Cristiano Ronaldo menjadi mesin gol paling subur yang dimiliki Manchester United dalam dua musim terakhir. Bahkan, pada musim 2008, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Prestasi itu inngin diikuti oleh Fernando Torres.

Ronaldo yang mengantarkan United meraih gelar Liga Champions pada musim 2007/2008, melesakan 42 gol dari semua kompetisi yang diikutinya. Raihan itu membuat Ronaldo mendapat Sepatu Emas Eropa, Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia. Sayang, di musim lalu Ronaldo gagal mengulangnya.

Fernando Torres mengakui kehebatan Ronaldo sebagai seorang pencetak gol, kendati bukan berposisi sebagai striker murni. Torres pun terlecut untuk menyaingi prestasi pemain yang kini milik Real Madrid tersebut.

Keputusan Ronaldo untuk hengkang dari United, sedikit banyak disyukuri oleh Torres. Maklum, El Nino akan berkurang pesaing dalam rivalitas mencetak gol. Striker asal Spanyol ini pun bertekad membawa Liverpool ke tangga juara Premier League, sambil berjuang mendapatkan sepatu emas Premier League.

"Target saya saat ini adalah melakukan hal yang sama seperti yang ditorehkan Cristiano Ronaldo ketika bersama Manchester United. Saya ingin mendapatkan trofi juara dan menjadi pencetak gol terbanyak," ujar Torres seperti dilansir Goal, Senin (27/7/2009).

Selama berseragam The Kop, mantan spemain Atletico Madrid ini sudah menjaringkan 50 gol dari 84 pertandingan. Sayang Torres belum memberikan trofi bergengsi kepada publik Anfield

Tidak ada komentar:

Posting Komentar